Rabu, 05 Februari 2014

SDIT Insan Mulia Kajen Mendatangkan Orang Tua sebagai Guru Tamu “Partisipasi Orang Tua Dimaksimalkan Dalam Program Guru Tamu”



Program baru ini sangat diterima antusias oleh pihak orangtua atau murid. Guru yang mengajar diisi oleh orang tua wali. Membuat sebagian siswa sangat senang dan tertarik.
 Dari kesepakatan POMG ( Pertemuan Orang Tua Murid ) terpilih Arlinda Widyawati (Tenaga kesehatan di Puskesmas Dua kajen), Siswanto (Sekertaris Kecamatan),  Suharjanti (Ibu rumah tangga) dan  Fizon Muftyanto (Perangkat Desa Sukorejo) adalah orang tua yang terdiri dari berbagai profesi  akan menjadi  guru tamu di SDIT Insan Mulia Kajen. Mereka akan mengampu mata pelajaran Matematika , Bahasa Arab, IPA dan IPS. 
Tentu saja ini akan menjadikan pola pembelajaran lebih variatif dan lebih menarik. Ketika guru menyampaikan akan ada guru tamu semua siswa sangat antusis  dan penasaran .
 Ketika anak- anak SDIT Insan Mulia melihat Guru Tamu ada yang berteriak ceria dan senang.  Sedangkan bagi siswa yang orang tuanya menjadi Guru Tamu  merasa senang, bangga dan sedikit canggung serta bingung ketika sosok orang tua dirumah tiba- tiba menjadi guru. Suasana yang ceria terbentuk antara interaksi antara guru tamu dengan para siswa. 
Terasa canggung dan malu kadang ekspresi yang di tampilkan orang tua ketika menjadi guru tamu. Diharapkan kedepannya program ini juga akan tetap berlanjut dan bisa mempererat silaturahim serta kerja sama antara guru dan pihak orang tua. “ Salah satu point penting berhasilnya pola pembelajaran adalah adanya kerjasama dan hubungan baik antara guru dan orang tua wali.
“ Ungkap Rahman sebagai wali kelas III.  Kegiatan ini tentunya akan menjadi modal penting dalam pembelajaran pengenalan berbagai profesi orang tua/ wali murid. Sehingga memberikan informasi dan motivasi siswa untuk menggapai cita- cita mereka di masa yang akan datang.   

CreaTed By: NIRWAN_tZ.... Komunitas_CAHAYA











Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Jangan lupa meninggalkan komentar ya, terima kasih ...