Kamis, 06 Februari 2014

SDIT INSAN MULIA KAJEN MEMERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1434 H. “Siswa SDIT Insan Mulia Kajen memeringati Maulid Nabi Muhammad Dengan Bedah Film dan Mengadakan Baksos ( Bakti Sosial).”














Kajen – Ada yang menarik di SDIT Insan Mulia Kajen. Saat Kepala Sekolah M. Rosyid ridho membuka acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, semua siswa terlihat antusias dan bersemangat . Dia sempat menyinggung soal dunia pendidikan sekarang yang mulai meninggalkan pola pendidikan islam.Dunia pendidikan itu sangat penting. Tanpa adanya pendidikan masyarakat akan tertinggal dengan pesatnya perkembangan Zaman. Apalagi kini perkembangan tekhnologi semakin canggih dan akhlaq islami mulai terserang dengan budaya barat. “Maka dari itu, semua Siswa SDIT Insan Mulia harus belajar yang rajin dan teta meneladani sifat Rasulullah,“ ujar M. Rosyid ridho selaku Kepala Sekolah SDIT Insan Mulia.
Kegiatan nonton film serta mengikuti season ceramah dengan materi tentang riwayat nabi Muhammad saw, sangat antusias di ikutu para siswa.Saat semua siswa memperingati Maulid Nabi itu, Sundriah selaku ketua panitia juga tak hanya menyinggung soal dunia pendidikan saja. Namun juga soal tradisi peringatan Maulid Nabi Muhammad. “Memperingati Maulid Nabi itu akan memberikan pengetahuan dan semua siswa daat meneladani sifat Rasulullah,” katanya.
Salah satu factor kondisi tersebut, karena kurang sadarnya masyarakat akan pentingnya memperingati Maulid Nabi. Lalu anak- anak mengumpulkan baju bekas layak pakai untuk di salurkan kepada pihak yang membutuhkan.“Kami berharap dengan kegiatan ini seluruh siswa bisa memahami tentang riwayat dan silsilah nabi Muhammad SAW.” kata Sujarwanto selaku pengisi materi. Kedepannya kegiatan ini bisa menjadi pembelajaran Agama yang sangat menyenagkan bagi para siswa.

by: NIRWANTZ_Komunitas Cahaya

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Jangan lupa meninggalkan komentar ya, terima kasih ...